Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 02 November 2008

Membangun Kebersamaan dengan Kemah Bhakti Pemuda Tahun 2008

Sebanyak 70 pelajar/mahasiswa dari IKPM yang ada di Kota Yogyakarta dan 30 orang pemuda dari Karang Taruna se Kota Yk mengikuti Kemah Bhakti Pemuda Nusantara Tahun 2008 di Aero Agro Wisata Lanud Adisucipto mulai 27 hingga 31 Oktober 2000. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpor Kota Yk bekerjasama dengan Kost Crisis Center (KCC) dan Karang Taruna Kota Yk.
Dalam laporan penyelenggaraannya Plt. Kepala Kantor Kesbangpor Kota Yogyakarta H. Muh. Arifin, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi positif antar pelajar /mahasiswa dengan para pemuda Kota Yk sehingga terbangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan melalui pemahaman antar etnis budaya. Selama mengikuti kemah, peserta mengikuti berbagai kegiatan antara lain melakukan kerja bakti di tepi sungai Winongo di wilayah Kecamatan Wirobrajan dan Mantrijeron serta melakukan penanaman pohon buah-buahan, diskusi dengan narasumber Walikota Yogyakarta, Ketua DPRD Kota Yk, Ketua Dewan Kebudayaan Kota Yk, Komandan Kodim 0734 Pamungkas, Poltabes Kota Yk serta Ketua BNK Kota Yk. Selain itu, kegiatan kemah juga diisi dengan malam keakraban dan renungan serta kegiatan out bond yang dibimbing oleh Tim Out Bond STPMD “APMD”.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Yogyakarta sangat mengharapkan agar melalui pelaksanaan Kemah Bhakti Pemuda ini perbedaan yang ada seperti asal usul, suku, budaya maupun agama hendaknya tidak menjadi batasan bagi para pemuda untuk senantiasa bersatu dan berkarya nyata bagi bangsa khususnya bagi Kota Yogyakarta dengan menjaga lingkungan agar senantiasa tetap nyaman untuk dihuni, menarik untuk dikunjungi dan dan mendatangkan semangat untuk belajar. Dengan demikian keanekaragaman dan kemajemukan tidak menjadi pemecah belah, namun justru memperkaya khazanah budaya dan menjadi kekuatan dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Lebih lanjut disampaikan, modal utama pemuda adalah semangat yang harus dikonkritkan untuk tujuan-tujuan strategis dan jangka panjang karena dinamika pemuda sangat panjang. Peran dan posisi pemuda, sangat ditentukan oleh pemuda itu sendiri dengan sebuah karya nyata. Untuk itu, Wakil Walikota Yogyakarta meminta seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan Kemah Bhakti Pemuda Nusantara ini guna membangun kepribadian,

0 komentar:

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted