Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 Agustus 2011

Gebyar E-Pendidikan 2011: Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bidang TIK

Dinas Dikpora DIY - Gebyar E-Pendidikan 2011 Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dikpora Provinsi DIY telah dilaksanakan dari tanggal 28-30 Juli 2011 yang lalu.  Gebyar E-Pendidikan merupakan upaya  menumbuhkan budaya pemanfaatan TIK dalam pembelajaran melalui pemanfaatan Jardiknas. Acara ini terselenggara hasil kerjasama BTKP Dikpora Provinsi DIY dengan Pustekkom Kemendiknas RI.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Provinsi DIY Drs. Kadarmanta Baskara Aji, Kamis pagi (28/07). Dalam sambutannya Baskara Aji menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi DIY telah berkomitmen pembelajaran TIK wajib untuk semua jenjang dan jenis pendidikan. “Pada tahun 2013 Pemerintah Provinsi DIY menegaskan tidak boleh ada keluarga di dunia pendidikan yang belum melek komputer,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan ini meliputi Lomba Kihajar (Kita Harus Belajar), Lomba TIK bagi guru dan siswa dan Lomba Reportase Pendidikan serta Pameran Pendidikan. “Kami berharap melalui penyelenggaraan Gebyar E-Pendidikan ini ada peningkatan dan  pengembangan pengetahuan, ketrampilan serta kreativitas siswa maupun guru dalam memanfaatkan pembelajaran TIK. Khusus untuk siswa diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dalam mata pelajaran yang di UN-kan dan pengetahuan TIK melalui TV Edukasi,” papar Kepala BTKP Provinsi DIY Dra. Tugini Trihayati dalam laporannya.

“Gebyar E Pendidikan ini tidak hanya sebatas trampil dalam penggunaan komputer saja namun yang utama adalah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan kualitas diri dalam penggunaan TIK,” pungkas Baskara Aji sekaligus membuka Gebyar E Pendidikan 2011.



Sumber : http://www.pendidikan-diy.go.id

1 komentar:

Anonim mengatakan...

info sangat menarik. mari kita dukung pendidikan berbasis TIK

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted