Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Maret 2011

Pencairan Dana Blockgrant 2011 Tingkatkan Kualitas TIK

Dinas Dikpora Prov. DIY - Dana Bantuan untuk mendukung sebagian dari pembiayaan pelaksanaan Program pemanfaatan TIK untuk Peningkatan mutu Pendidikan (ICT EQEP) Provinsi tahun 2011 akan segera cair. Dana Blockgrant merupakan bentuk pendampingan Pemerintah Provinsi DIY untuk program ICT EQEP.

Program ICT EQEP berjalan dari 2010 – 2012, Tahun 2011 telah menghasilkan progres yang cukup signifikan. Alokasi dana ke SD sebesar Rp. 15.000.000, sedangkan SMP sebesar Rp. 20.000.000, sebagian besar / 50% pemanfaatannya dikelola untuk menggerakkan aktivitas pemanfaatan sarana yang telah diberikan, sedangkan sisanya / sebagian kecil dimanfaatkan untuk melengkapi sarana dan prasarana. Sekolah yang dipilih dalam program ICT EQEP diharapkan mampu berpartisipasi aktif dalam menyelenggarakan proses pendidikan dengan peran antara lain sebagai motivator, pemacu, pemberi inspirasi belajar maupun sebagai pelayanan administrasi pendidikan .

Sebanyak 240 sekolah (salah satunya SDN Panembahan) tercatat menjadi penerima dana bantuan blockgrant ditahun 2011 dari total 500 sekolah tahun 2010 -2012 . Mekanisme penyaluran dana Blockgrant diawali dengan mengajukan proposal kepada Gubernur DIY melalui Dinas Dikpora.

Bentuk implementasi dana Blockgrant merupakan kewenangan sekolah yang penyelenggaraannya wajib sesuai dengan pedoman, misalnya training TIK ke guru dengan instruktur dari guru wakil sekolah tersebut yang telah mendapat pelatihan TIK di Dikpora Prov. DIY. Kendala yang dijumpai dalam peyaluran dana Blockgrant yakni keterlambatan pengumpulan Laporan pertanggungjawaban.

“Jangan mudah percaya dengan telepon atau sms dengan mengatasnamakan Drs. K. Baskara Aji, karena kami mendapat informasi dimana ada orang yang mengaku-ngaku dengan nama tersebut akan mencairkan dana” tegas Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Dikpora DIY, Singgih Raharjo, SH., M.Ed. (dita)

Sumber : http://www.pendidikan-diy.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted