Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 Maret 2011

Sosialisasi UN SD/MI 2011

Dinas Dikpora Prov. DIY - Untuk mendorong tercapainya target wajib belajar pendidikan dasar yang bermutu pada sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah/ Sekolah Dasar Luar Biasa, perlu diselenggarakan penilaian secara nasional pada akhir pembelajaran satuan pendidikan. Jumat, 11 Februari 2011 di auditorium Dikpora diadakan sosialisasi UN SD/ Mi se Kota Yogyakarta, setelah sebelumnya diadakan di Dikpora tiap kabupaten.

Drs. Sugeng Mulyo Subono kabid.pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kota yang menyampaikan pentingnya peranan orang tua untuk mendukung anaknya agar terciptanya suasana belajar yang kondusif. Sehubungan dengan adanya keluhan mengenai indikasi penambahan nilai pada rapot, Sugeng menghimbau sebagai insan-insan pendidikan hendaknya menghindari contoh yang buruk dan menghadirkan tauladan yang baik. “Berusaha mengerjakannya dengan Jujur” tegasnya.

Disela-sela kepadatan Jadwal Kadinas, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji meluangkan waktu untuk memberi sambutan pada 230 peserta. UN/ Ujian Nasional merupakan istilah yang dipakai jenjang SD – SMU dalam menentukan kelulusan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2011 Pemerintah menetapkan penggabungan Nilai Ujian Sekolah dan Nilai Ujian Nasional sebagai Nilai Ujian Akhir yang merupakan penentu kelulusan.

Nilai Minimal tiap Mapel untuk SD/Mi ditentukan pemerintah melalui Kepala Sekolah dan Dewan Pendidikan. “Sedangkan untuk pengisian Nilai Praktek disesuaikan dengan Ijazah tahun kemarin, Kalau tidak ada yang tidak usah diisi” papar Baskara Aji. Beliau juga menghimbau pembentukan Pos UN untuk memudahkan wali siswa bertanya mengenai informasi seputar UN.  Sementara apabila terdapat siswa pindahan dari luar negeri yang tidak memiliki nilai semester 7- 11 maka sekolah wajib mengkonversi mata pelajaran yang diampu, kriteria konversi merupakan kewenangan sekolah dengan metode dan aturan yang berlaku di sekolah.

Kemudian Dra. Sri Widayati, Dra.H.Nuril Kasi TK/SD Dikpora Prov, Drs. Bambang Irianto, M.pd bergiliran menyampaikan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SD/Mi. (dita)

0 komentar:

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted