Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 Maret 2011

AB 18 Aktif Kembali

Dinas Dikpora DIY-Untaian kalimat diatas merupakan sebuah kiasan dari terisinya kembali jabatan Kepala Dinas Dikpora DIY. Sebagaimana diketahui, AB 18 merupakan plat nomor resmi kendaraan dinas Kepala Disdikpora DIY. Sebagaimana diketahui pula, sudah semenjak 4 bulan yang lalu, tepatnya mulai Bulan November 2010, jabatan Kepala Dinas Dikpora DIY telah kosong karena ditingga
lkan oleh Prof. Suwarsih Madya, Ph.D. Saat itu, Beliau telah memasuki usia pensiun.

Kini AB 18 telah aktif kembali. Siapa yang mendapat kehormatan untuk mengendarainya? Beliau adalah Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji. Kepala Bidang Perencanaan dan Standarisasi Dinas Dikpora DIY ini, telah dilantik menjadi Kepala Dinas Dikpora DIY, tepatnya pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2011 yang lalu, bertempat di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Pelantikan Kepala Dinas Dikpora DIY yang baru ini, dibarengi pula dengan pelantikan beberapa pejabat lain di lingkungan Dinas Dikpora DIY. Tercatat, Drs. Suraya yang semula adalah Kabid PLB dan Dikdas, kini menjabat sebagai Kabid Perencanaan dan Standarisasi, menggantikan Drs. K. Baskara Aji. Sementara itu, Kabid PLB dan Dikdas kini dijabat oleh Dra. Sri Widayati yang semula adalah Sekretaris Dinas Dikpora DIY. Jabatan Sekretaris Dinas Dikpora DIY, kini diampu oleh Dra. Rr. Irawati, yang sebelumnya adalah Sekretaris BPPM DIY. Suherman, SE., yang semula staf Subag Umum, kini menjabat sebagai Kasubag Umum. Erni Widyastuti Christina, SE., M.Si. yang semula staf Perencanaan dan Standarisasi, kini menjabat Kepala Seksi Dikmas. Serta Drihardono, S.Sos. yang semula staf Perencanaan dan Standarisasi, kini menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan di UPTD BPKB DIY.

Bagi Baskara Aji, pelantikan dirinya sebagai Kepala Dinas Dikpora DIY yang baru, merupakan hadiah tersendiri di ulang tahunnya yang ke-48, yang jatuh pada tanggal 15 Februari yang lalu. Sebagai Kepala Dinas Dikpora yang baru, Bapak 4 putri, yakni Titisa Balerina, Ratunesi Balerina, Nanbunga Balerina serta La Aura Balerina ini mengaku mempunyai visi untuk menjadikan Dinas Dikpora DIY sebagai lembaga yang mampu mendorong terciptanya pendidikan berbasis budaya.

“Dari itu, harapannya DIY bisa menjadi referensi penyelenggaraan pendidikan di Indonesia. Selain itu, karena Dinas ini juga mengurusi kepemudaan dan olahraga, maka salah satu visi saya adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga dan juga jiwa wirausaha para pemuda”, ujar Bapak enerjik yang beralamat di Sawahan, Sumberagung, Jetis, Bantul ini.

Saat menjelaskan mengenai visinya sebagai Kepala Dinas yang baru, tiba-tiba ada telepon dari seseorang yang cukup ia hormati. Orang itu menyampaikan selamat atas dilantiknya Baskara Aji menjadi Kepala Dinas Dikpora DIY yang baru.

“Maaf Mas, ada telepon dari Pak Hadi (Ir. Suhadi, Kepala Dinas Pendidikan DIY 2001-2004, red.), sesepuh dulu”, terangnya.

Selanjutnya, saat ditanya misinya atas visi yang ia canangkan, Baskara Aji pun dengan lugas menjawabnya.

“Misinya yakni dengan menyelenggarakan pendidikan untuk semua yang non diskriminatif, membuat model pembelajaran pendidikan berbasis budaya, tata kelola pemerintahan di bidang pendidikan yang baik, serta mensinergikan pembangunan pendidikan dengan pembangunan daerah dan pembangunan nasional”, ungkapnya. (m.tok)

Sumber : http://www.pendidikan-diy.go.id

SD Panembahan mengucapkan 
Selamat untuk bapak  Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji atas pelantikan sebagai Kepala Dinas Dikpora DIY

0 komentar:

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted