Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 Januari 2010

KEGIATAN RUTIN PHBS DI SD PANEMBAHAN



SD Panembahan (Rabu,27 Januari 2010), PHBS di Sekolah adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

Dalam hal ini, SD Panembahan melaksanakan kegiatan PHBS secara rutin dan berkala. Seperti yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2010, siswa menggosok gigi sebelum dan sesudah menikmati makanan dari PMTAS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah). Sebelum malaksanakan program tersebut, siswa melakukan senam pagi secara bersama-sama.

Kegiatan PHBS tidak Cuma menggosok gigi saja, namun ada mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, mengkonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah, menggunakan jamban yang bersih dan sehat, olahraga yang teratur dan terukur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok di sekolah, menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap 6 bulan, membuang sampah pada tempatnya. (bayu SP/library)

1 komentar:

Dimas mengatakan...

hiiiiiii..... pada sikat gigi padahal banyak gadul nya. hahahahaha

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted