Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 November 2008

BONDAN WINARNO MAK NYUSS PAKAR WISATA KULINER INDONESIA


Bondan Winarno, lelaki paruh baya, yang memiliki kemampuan entertain dan promosi yang luar biasa khususnya yang berkaitan dengan kuliner ini merupakan sosok yang bersahaja. Sederhana dan apa adanya, itulah kesan pertama terhadap Pak Bondan. Namun jangan dikira kalau beliau sudah bicara tentang makanan atau potensi kuliner Nusantara, gaya bicaranya berapi-api dan menunjukkan keahlian beliau dalam bidang ini.

"Mak Nyuss" adalah istilah yang dipopulerkan beliau untuk menandai makanan yang benar-benar lezat. Jika sebuah makanan sudah diberi predikat "Mak Nyuss" maka artinya makanan itu benar-benar direkomendasikan untuk dicicipi. Namun istilah Pak Bondan sebenarnya bertingkat untuk makanan. Jika beliau merasa makanan tersebut belum cukup lezat, maka predikat yang diberikan cukup sempurna, sedap, dan lainnya. Yang jelas predikat "Mak Nyuss" tidak diberikan pada semua makanan.

Bondan Winarno adalah sosok yang tak lelah untuk mempromosikan upaya pelestarian kekayaan pusaka Indonesia termasuk kulinernya. Ketika beliau bicara tentang Yogyakarta, maka kuliner yang dianggapnya potensial adalah "Jadah Penganten" atau biasa kita kenal "Jadah Manten". Makanan dari ketan ini menurut beliau cukup potensial untuk dikembangkan dan disukai oleh siapapun penggemar makanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Kemana anda mencari Informsi

RPP dan Silabus

  • RPP dan Silabus EEK kelas 1
  • RPP dan Silabus EEK kelas 2
  • RPP dan Silabus EEK kelas 3
  • RPP dan Silabus EEK kelas 4
  • RPP dan Silabus EEK kelas 5
  • RPP dan Silabus EEK kelas 6

Arsip Blog

Admin

Followers

Basshunter - All I Ever Wanted